Rabu, April 24, 2013

Asal mula Sebuah Cerita


Zaman dulu hiduplah seorang putri yang cantik ,kencatikan dari sang putri tak pernah ada yang bisa menyainginya. Adapaun waktu itu sang putri menjadi bahan rebutan bagi para pangeran di sekitarnya, tapi tak seorangpun dari pangeran yang melamarnya  ia terima. Hal ini membuat para penghuni istana dan bahkan rakyat dari kerajaan ini menjadi bingung dengan sikap sang putri , terkadang para pengawal kerajaan di buat khawatir dengan tingkah laku sang putri yang suka menyendiri di kamar dan tak ada seorang pun yang boleh masuk kedalam ruangan pribadinya.

“ ada apa sang putri memanggil kami “ kata seorang pengawal istana

“ berdirilah wahai prajuritku, “pinta sang putri , berdirilah kedua pengawal tersebut memenuhi permintaan ratu mereka. “ ada kabar apakah , di luar sana , wahai prajuritku ?” tanya putri itu

“ keadaan rakyat di luar begitu memprihatinkan putri , banyak gadis dan perawan di sekitar kerajaan yang menghilang , kami sebagai prajurit kerajaan sedang menelusuri permasalahan  ini , jadi kami mohon dukungan dari sang putri “

“aku berharap kau dapat menemukan titik dari masalah ini,” kata sang putri yang terlihat mencoba menenangkan diri karena terkejut mendengar berita yang tak sedap  tentang rakyatnya,

“baik , putri elizabeth “ kata kedua prajurit itu dengan nada tegas.

Elizabeth darhork , begitulah nama putri dari kerajaan ini , gambaran dari putri ini terlihat rapuh, cantik , dan baik hati , begitulah yang tegambar dari sisi luarnya.terkadang tak segan – segan sang putri turun langsung ke luar untuk menyapa rakyatnya. Inilah watak dari sang putri yang dikenal oleh rakyatnya , putri yang baik dan memiliki kharisma yang begitu mepesona.

Saat itu matahari bersinar dengan teriknya, memanggang kulitku yang berwarna coklat ini , aku adalah nora mekaelson ,  gadis beerumur 19 tahun , seorang pemuda yang telah mengarungi seluruh hiruk pikuk dan gejolak kehidupan , singkatnya aku adalah seorang pengembara , sesuai dengan kisahku sebelumnya , jika ada aku di suatu tempat disitulah permasalahan akan muncul.

Sekarang ini aku berada di sebuah kerajaan yang tekenal , terletak di benua asia , sebuah kerajaan yang memiliki sejuta kemakmuran , dan kedamaian , tapi entah kenapa saat ini kerajaan itu menjadi begitu hancur , bukan karena sebuah peperangan , tapi kerajaan ini banyak kehilangan gadis perawannya, dan banyak orang yang mati secara mengerikan , dan inilah aku diciptakan sebagai orang penengah diantara masalah besar.

“ maaf , sir  sebenarnya ada gerangan apa , sehingga kerajaan yang makmur ini menjadi begitu ricuh ?” tanyaku pada salah seorang penduduk desa.
“ maaf , nona kalau boleh tahu siapa anda ?” tanya penduduk itu padaku
“ aku adalah nora mekaelson  sir , aku seorang gadis pengembara, jika boleh , bisakah anda menceritakan apa yang sedang terjadi pada kerajaan ini , sir ?”

“begini nona , sebenarnya ini adalah aib sebuah kerajaan yang tak pantas diceritakan , tapi untuk sebuah alasan , kami juga memerlukan orang lain untuk membantu mengembalikan kedamaian dari kerajaan yang kami tinggali ini “

“ tentu ,sir jika saya bisa ,dengan senang hati saya akan membantu mewujudkan keinginan anda “

“ sebelumnya  terimakasih nona , “
“ ya , ‘ jawabku singkat
“dulu kehidupan di kerajaan ini begitu damai , ya , tentunya saat itu putri elizabeth masih kecil “kata laki – laki itu mulai bercerita

“putri elizabeth ?” tanyaku
“yha , salah seorang pewaris kerajaan , dia adalah gadis yang manis , baik , cantik dan penuh dengan pengertian kepada rakyatnya”

“wow, sir begitu beruntungnya rakyat ini memiliki seorang putri yang sedemikian rupa “

“ya, kami sangat bangga dengannya , saat itu ketika sang putri berumur 17 tahun , sang raja menobatkannya sebagai ratu kerajaan ini ,begitu makmur , dan damai kerajaan ini berjalan. Tapi setelah bertahun – tahun lamanya kerajaan ini berjalan di bawah pimpinan sang putri tiba – tiba saja ada kejadian yang sangat ganjil , kerajaan ini kehilangan banyak gadis perawan yang nantinya akan  menjadi pewaris generasi kami , jika hal ini terus berlanjut , ini akan benar – benar menjadi masalah besar bagi kerajaan kami.”terang laki – laki tua itu.

“oh , tidak , ini hal yang ganjil tuan ,,,, ada hal yang ganjil “ kata seorang pria tiba – tiba , yang lari terbirit – birit menuju ke arah kami

“ada apa seth ?” tanya laki – laki yang aku ajak bicara tadi , yang tak lebih adalah salah satu petinggi kerajaan .

“mayat itu , seperti manusia hidup tuan , begitu mengerikan , kedua gigi taring nya tumbuh dan dialiri oleh darah tuan “ terang seth salah satu penduduk desa.

“ taring , ? darah?” tayaku yang penuh dengan kebingungan
“yha , nona , jika anda tak percaya , mari saya perlihatkan “tawar seth padaku, kemudian kami menuju ke salah satu rumah penduduk yang menyimpan mayat tersebut. Ketika kami sampai disana, benar apa yang dikatakan oleh seth , mayat itu mengeluarkan darah dari mulutnya dan gigi taringnya tumbuh tajam.

“mungkin , inilah penyelesaian dari masalah kerajaan selama ini , ternyata ada mahluk yang setara dengan iblis yang menculik gadis – gadis desa “ kata petinggi kerajaan itu.
“bukan , bukan di culik ,”kata seth
“apa yang anda maksud tuan ?”tanyaku
“mereka bukan di culik tepatnya dibunuh degan kejam , membantai gadis-gadis itu dengan menghisap darah mereka , dan kemudian menyembunyikan jasad mereka di suatu tempat “ terang seth

“seperti itukah ?,” kataku merasa ada yang ganjil dalam fenomena ini
“mahluk itu adalah vampir , blood hunter”
“vampire “ kataku , oh tuhan , apakah semua ini nyata aku mendengar kata vampire dalam telingaku sekarang , aku pikir cerita ini adalah dongeng anak – anak dan saat ini aku mendengarnya sebagai sesuatu yang nyata, mengeriikan.

Untuk menghentikan pemburuan yang dilakukan mahluk ini , kemudian kami menancapkan sebuah pasak kayu tepat ke jantung mereka , hal ini di percayai penduduk sebagai salah satu cara primitive untuk membunuh vampire.

“ begitukah , siapa dia ?”  kata ratu elizabeth
“nora mekaelson ,seorang gadis pengembara putri , dialah yang telah memecahkan masalah kerajaan kita “ kata seorang prajurit

Berita tentang kedatanganku di kerajaan ini pun telah tersebar luas , para penduduk mengira akulah yang menyelamatkan mereka , padahal faktanya aku tak berbuat apa – apa ,well, hanya menancapkan sebuah pasak kayu di jantung mayat itu bukanlah pekerjaan seorang hero.

Singkat cerita setelah kami menancapkan beberapa buah pasak kayu ke jantung mayat – mayat yang diperkirakan adalah vampire tak ada kejadian kehilangan gadis cantik di kerajaan itu , akan tetapi selang beberapa masalah itu muncul kembali , hal ini sungguh aneh , membuatku benar – benar ingin memecahkan misteri dari semua  masalah ini.

Salju di negara ini begitu lebat sehingga, tubuhku benar-benar menggigil , di tengah malam ini kutelusuri setiap lorong – lorong yang ada di istana kerajaan , karena malas tak ada kerjaan yang harus kulakukan , kulangkahkan kakiku kesebuah lorong yang begitu gelab , kubaca sebuah peringatan yang terpampang dilorong itu.

JANGAN MASUK , ATAU KAU AKAN MENYESAL.

Begitulah tulisan yang aku baca, hal ini tak membuatku takut , malah membuatku semakin penasaran dengan apa yang ada didalamnya , kumantapkan langkahku menuju ruangan yang ada dilorong itu , kelihatan seperti sebuah ruangan pribadi , kubuka pintu ruangan itu pelan – pelan agar tak seorangpun tahu bahwa aku sedang menyelinap. Saat pintu itu sudah mulai terbuka tiba – tiba ada yang menepuk bahuku dari belakang.

“ lancang sekali kau memasuki wilayah pribadi orang tanpa izin “
“siapa kau ?” tanyaku
“aku adalah pemimpin dari kerajaan ini “ jawabnya
“oh, putri elizabeth , “ kataku
“apa yang kau lakukan disini ?”
“hanya berjalan – jalan putri , lalu apa yang anda lakukan juga disini ?”
“ ini ruanganku , terserahku jika aku ingin kesini atau tidak , ini bukan urusanmu “ gertaknya

“ruangan anda ?” tanyaku penasara “ lalu apa yang anda maksud dari tulisan peringatan yang terpampang diluar ? menyesal ? dengan apa ?” tanyaku penuh tanda tanya.

“well, aku perhatikan , kau gadis yang cantik , “
“apa maksud mu ?”

“hmmm,,, darahmu , seorang pemburu ,”kataelizabeth sambil mengendus endus dekat , leherku “ aroma yang menyenangkan untuk sebuah ritual , keabadianku “ katanya sekali lagi.” Gadis manis inilah saatnya kau harus mengahadapi kematian mu , “ katanya seraya mencoba ingin menusukku dari belakang , dengan gerakan refleks yang sudah terlatih dengan sempurna kumbil sebuah pisau dari sakuku yang terlihat tajam dan ada sebuah gambar salib hitam yang dikelilingi naga- naga besar, ku goreskan ke pipi putri elizabeth , dengan sepontan dia merasakan kesakitan .

“ dasar tidak berguna kau , gadis bodoh “kata ratu elizabeth padaku seraya ingin menyerang balik kepadaku.

“ maaf nona anda adalah mahluk liar , monster , iblis yang dipenuhi dengan kegelapan disampingmu , sehingga  pisau yang menggores pipimu ini ,sedikit demi sedikit akan membakarmu hingga habis” kataku meggertak

“sial, kau ,” katanya sambil melempar sebuah batu besar , tepat mengenai tanganku yang memegang pisau itu, merasa kesakitan pisau itu terlempar dari tanganku . “ sial , tidak “ kataku menggerutu

“mau apa kau , anak manis , kesinilah beri darahmu , dan kau akan aman , tentunya bukan disini , tapi di dunia yang lain ,”katanya mendekat kearahku. Aku berlari menuju jatuhnya  pisau itu , ketika hampir sampai ditempat pisau itu terjatuh , aku tersandung sebuah batu kecil dan tersung kur kebawah .

“jangan terlalu memaksakan diri , anak manis” kata elizabeth yang saat itu mendekatiku , kelihatan ingin menolongku ,tapi  tiba – tiba berubah dan mengeluarkan sebuah pasak  besar dan mengarahkannya keleherku , aku menjerit karena terkejut , tiba – tiba aku merasakan sesuatu yang basah di pipiku dan tanganku ketika kubuka mataku , kulihat tanganku ,menusukkan pisau yang tadinya jatuh tepat kejantung sang putri , saat itu dia menjerit kesakitan dan kemudian terbakar hingga rata diseluruh tubuhnya , beberapa saat kemudian jasadnya hangus terbakar oleh api.

          Merasa menang dengan semua ini , aku bangkit dari tempat itu , kubuka pintu ruangan sang putri , ketika terbuka , aku terkejut ,wow ruangan ini benar – benar berbau busuk , banyak mayat gadis  yang tergeletak disini , dan aku melihat banyak darah yang tergenang di sebuah bak yang terlihat seperti bak mandi. Aku pikir sang putri melakukan pembunahan keji ini untuk membuatnya terlihat awetmuda, dan membuatnya menjadi orang yang satu – satunya wanita tercantik di kerajaan yang dia pimpin. Hal yang bodoh , keserakahan telah membutakan mata hatinya, sebuah hidup yang benar sia – sia.

          Setelah kejadian ini semua misteri yang membelenggu kedamaian kerajaan itu telah terpecahkan , titik dari permasalahnnya adalah pemimpin mereka sendiri . ketika itu kuceritakan kepada seluruh warga kerajaan tentang kejadian yang sebenarnya awalnya mereka tidak percaya dengan apa yang aku katakan , tapi setelah kuperlihatkan buktinya mereke benar – benar mempercayainya , terlihat kecewa , yha tentunya , begitu merasa tidak percaya dengan sosok pemimpin  yang mereka banggakan , cantik , baik , dan begitu terlihat rapuh , tapi itu hanya yang terlihat dari sisi luarnya, tapi ketika dalamnya diketahui , sosok pemimpin yang mereka banggakan begitu kejam , sadis , seperti iblis yang dipenuhi oleh kegelapan.

          Sedangkan untuk masalah mayat yang tumbuh taring dan darah yang menyelubunginya , itu semua adalah sebuah fenomena , seorang tabib kerajaan mengatakan bahwa hal itu tak lebih adalah fenomena yang ada pada tubuh yang diawetkan ketika musim dingin , gigi itu tumbuh  karena mayat itu tak dihancurkan , dan darah yand mengelilinginya adalah penggumpalan yang terjadi akibat pembekuan darah dimusim dingin , inilah inti dari permasalahan tak ada mahluk pemburu darah , tak ada yang namanya vampire di dunia ini , semua itu adalah sebuah mitos dan dongeng belaka. Inilah asal mula dari sebuah cerita, kisah dalam cerita.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate

Popular Posts

 

EARL CIEL PHANTOMHIVE. Design By: SkinCorner